26 Hal yang Dapat Anda Lakukan Saat Ini untuk Mengelola Kecemasan Anda dalam Resesi Ekonomi

Ekonomi

Menekankan berita buruk ekonomi? Berikut adalah 26 hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kekhawatiran Anda dan mengarahkan diri ke arah yang benar.

1. Tetapkan tujuan untuk memotong pengeluaran Anda dengan angka konkret-10%, 20%, 30%, bahkan 50%, dan buat rencana untuk melakukannya. Mengurangi biaya adalah cara tercepat untuk meningkatkan penghasilan Anda … lebih cepat daripada menghasilkan lebih banyak uang s1288.

2. Lihatlah uang tunai yang Anda buang tanpa menikmati manfaatnya, seperti membiarkan lampu menyala, komputer tidak menggunakan ‘mode penghematan energi’, atau “beban hantu,” seperti jam microwave yang menggunakan lebih banyak energi daripada microwave itu sendiri. Jika Anda mengetahui meteran listrik Anda, dan mencatat pengaturan sebelum dan setelah Anda mematikan beban hantu, Anda akan memiliki bukti nyata bahwa Anda menghemat uang.

3. Menyiapkan sistem tiga tingkat untuk pembelian: a) kebutuhan; b) kenyamanan; dan c) lainnya. Masukkan semua yang Anda beli di salah satu kategori ini selama seminggu, dan periksa daftarnya. Misalnya, jika Anda membeli pakaian, Anda mungkin membeli kaus kaki dan sepatu mewah baru. Sementara kebanyakan orang akan meletakkan kaus kaki di bawah “a” atau “b,” kebanyakan dari kita akan menganggap sepatu mewah “lain” kecuali mereka adalah keharusan untuk bekerja. Kontraksi pengeluaran yang hebat telah dimulai. Cukup jauh sebelum itu, bahwa Anda tidak menggigit di belakang.

4. Pertimbangkan untuk membeli makanan dalam bentuk paling mendasar, dan dalam jumlah besar. Misalnya, alih-alih membeli campuran Pancake, beli tepung, shortening, dan ragi. Ini, sendirian, tidak hanya akan meningkatkan pola makan Anda, tetapi juga membuat Anda sedikit lebih mahal dari biaya campuran yang disiapkan. Jika “Jenderal” menyiapkan makanan Anda (Makanan Umum, General Mills, dll), mereka MENYESUAIKAN untuk hak istimewa.

5. Sederhanakan. Periksa setiap pembelian, dan tanyakan pada diri Anda apakah beberapa barang lain akan melakukan pekerjaan dengan sama baiknya. Konsumerisme menghasilkan produk khusus yang meningkatkan permintaan. Semakin khusus produk, semakin mudah untuk menagih konsumen harga premium untuk itu. Contohnya adalah krim cukur bukannya sabun penyabun yang baik atau pembersih jendela, bukan cuka. Lakukan sedikit riset dan cari tahu bagaimana nenek moyang Anda hidup tanpa sebagian besar produk di bawah wastafel atau di antara peralatan mandi Anda. Kemudian, pare it down, dan beli dalam jumlah besar.

6. Mencari kualitas. Mencari produk yang sangat tahan lama dan tahan lama yang mungkin lebih mahal, tetapi dibuat dengan baik dan akan bertahan lama. Anda mungkin mengetahui bahwa versi yang lebih murah tidak dapat diganti dengan mudah, ketika usang. Beli sekarang untuk jangka panjang, dan bukan hanya pada harga saja. Saya menemukan barang-barang berkualitas lebih baik digantikan oleh produk-produk murah dengan harga yang sama. Beli barang-barang berkualitas selagi Anda masih bisa menemukannya, dan pastikan itu cocok dengan Tingkat A. (Lihat # 3)

7. Beralih ke ekonomi tunai. Lakukan saja. Mulailah menentukan berapa banyak uang yang biasanya Anda habiskan menggunakan kartu kredit dan cek, dan ambil jumlah itu secara tunai selama seminggu, dua minggu, atau sebulan. Jika Anda dan anggota keluarga Anda menghabiskan waktu sebelum periode itu berakhir, tinggal di rumah dan hentikan pengeluaran, sampai periode berikutnya dimulai. Riset konsumen telah menunjukkan bahwa dengan beralih ke ekonomi tunai, orang menghabiskan rata-rata 20-25% lebih sedikit daripada jika mereka menggunakan kartu kredit. Gunakan penelitian itu untuk menguntungkan ANDA. Biasakan menggunakan mata uang, bukan plastik.

8. Libatkan seluruh keluarga untuk mengurangi pengeluaran Tier “B” dan “C”. Jika Anda telah menetapkan tujuan mengurangi pengeluaran sebesar 20%, lakukan itu secara menyeluruh, dan libatkan anak-anak. Jika ini berarti mengurangi pelajaran tambahan, tarian, kunjungan ke mal, dll, beri anak Anda suara, di mana segala sesuatu dikurangi atau dikurangi. Jika Anda tulus tentang pemotongan Anda sendiri, anak-anak Anda akan menghormati dan menyesuaikan harapan mereka juga. Jika Anda mengatakan Anda mengurangi, tetapi kemudian membeli sesuatu dalam kategori “C” untuk diri sendiri, Anda telah kehilangan kredibilitas Anda dan Anda akan memiliki pemberontakan keluarga di tangan Anda. Diskusikan, sebagai sebuah keluarga, semua pengeluaran Anda berdasarkan kategori-kategori ini, dan cobalah untuk mencapai kesepakatan, sehingga tidak ada kejutan.

9. Rencanakan perjalanan hidup Anda dalam mil, alih-alih menit, dan kemudian cari tahu bagaimana Anda dapat menempuh mil itu dengan cara lain selain menggunakan bahan bakar fosil. Ketika seseorang berkata, “Itu 30 menit jauhnya …” terbiasa bertanya, “Apakah itu berjalan, bersepeda, atau bepergian dengan mobil?” Ini adalah perubahan psikologis yang harus kita semua lakukan.

10. Pelajari cara tinggal di rumah. Kedengarannya lucu bagi sebagian orang, tetapi bagi banyak orang, “rumah” telah menjadi “tempat pemberhentian” untuk mengisi bahan bakar (makan, tidur) sebelum kita keluar lagi. Mempelajari cara tinggal di rumah mungkin berarti menyelesaikan konflik yang Anda miliki dengan orang penting Anda. Ini mungkin berarti memiliki harapan yang lebih tinggi untuk perilaku yang lebih baik dari anak-anak Anda.

11. Perlambat, rileks, dan mencari cara untuk memperbaiki lingkungan rumah Anda. Maksud saya bukan sofa baru. Saya berbicara tentang membersihkan perjalanan mengerikan dari satu kamar ke kamar lain. Apakah Anda terus tersandung karpet yang menempel? Apakah Anda menghindari kursi karena konsep jendela? Solusi seperti memperbaiki permadani atau memasang tirai yang lebih berat di musim dingin sehingga ruangan tetap hangat mungkin tampak seperti solusi yang jelas tetapi upaya tersebut memiliki dampak luas., Tiba-tiba, Anda telah menciptakan area yang lebih baik untuk membaca, atau mendengarkan musik, bebas dari gangguan. Ini mungkin berarti memindahkan peralatan dapur yang paling sering Anda gunakan di tempat yang nyaman, jadi lebih mudah untuk memasak. Katakan pada diri sendiri, “Rumah adalah tempat saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya,” dan periksa reaksi emosional Anda. Jika panik atau takut, cobalah mencari tahu alasannya, dan lakukan sesuatu untuk itu.

12. “Dapatkan nyata” dengan orang-orang yang tinggal bersama Anda atau cintai. Bisnis yang belum selesai, permusuhan yang tak terucapkan, pertemuan singkat dan marah tidak hanya membuat tidak nyaman berada di rumah, tetapi juga berdampak secara fisik pada Anda. Pernikahan yang buruk merusak kesehatan. Bersikaplah bersih dan bangunlah untuk ketidakbahagiaan Anda sendiri, dan cobalah untuk mengakui kontribusi Anda terhadap situasi. Rata-rata pasangan bermasalah menunggu tujuh tahun sebelum mereka mencari bantuan, dan seringkali masalah pada titik itu sudah berurat berakar. Coba perbaiki sendiri, tetapi jika tidak berhasil, cari pendengar yang terlatih.

13. Tempatkan anak-anak Anda untuk bekerja. Terlalu banyak anak memiliki “tujuan” yang sangat kecil dalam kehidupan keluarga, dan ini adalah peristiwa aneh dalam sejarah manusia. Jika anak-anak Anda tampaknya berfokus pada kepentingan diri mereka sendiri, tanyakan pada diri sendiri sejauh mana Anda berharap mereka tertarik pada hal-hal yang lebih besar daripada hiburan mereka sendiri. Jika Anda tidak dapat mengatakan, “Nak, saya benar-benar senang saya memiliki putra / putri saya untuk mengurus X, jadi saya tidak harus melakukannya …” Anda lupa bagaimana cara mengajarkan keterampilan seperti mengambil tanggung jawab, dapat diandalkan, dan “quid pro quo” hidup bersama orang. Menantu atau menantu masa depan Anda akan mengutuk Anda.

14. Matikan obrolan dari komputer / internet / televisi / kabel / telepon / ponsel / pager / Blackberry / mesin faks untuk beberapa periode setiap hari dan buat ruang untuk Anda bersama orang-orang yang Anda cintai, tanpa gangguan. Jadikan waktu yang terhormat ketika orang-orang paling penting di dunia duduk bersama Anda, memperhatikan satu sama lain, berbicara dengan tulus, bersantai bersama. Harapkan resistensi parah dan penarikan teknologi. Jadikan waktu yang dihormati ini cukup lama untuk memungkinkan penarikan “hiperaktif” mereda, dan rasa tenang untuk menembus rumah. Terus berjalan (sebagai “percobaan” jika Anda harus) selama setidaknya satu bulan, dan buka diskusi tentang hal-hal apa yang dapat Anda lakukan, sebagai keluarga atau sebagai individu, yang akan memuaskan atau menyenangkan tanpa menggunakan listrik.

15. Serius menimbang kerja lembur dibandingkan menggunakan waktu ini untuk menciptakan gaya hidup yang lebih berkelanjutan. Kita terbiasa berpikir tentang menghasilkan uang sebagai prioritas nomor satu, tetapi mungkin ini waktunya untuk secara serius mempertanyakan asumsi ini. Jika beberapa krisis akan terjadi besok, seberapa siapkah Anda? Apakah Anda sudah menyiapkan makanan? Membuat taman dari beberapa jenis? Mengenal tetangga Anda dengan cukup baik untuk meminta (atau menawarkan) bantuan? Terhubung dengan organisasi keagamaan atau sipil yang menawarkan Anda lingkaran dukungan yang lebih luas? Mengatasi masalah pernikahan Anda? Belajar benar-benar menikmati anak-anak Anda? Tidak diragukan lagi, uang tunai itu penting, tetapi waktu adalah komoditas kita yang paling berharga. Pertimbangkan penggunaannya dengan sangat hati-hati.

16. Bayangkan sebuah visi untuk masa depan yang akan Anda tinggali. Anda tahu kalimat tentang bagaimana manusia tidak bisa hidup tanpa harapan? Keluarga yang paling bahagia memiliki visi tentang apa yang mereka jalani dan kerjakan. Visi ini menopang mereka di masa-masa sulit. Lanjutkan. Bayangkan yang terburuk. Kemudian, bayangkan bagaimana Anda bisa menjalani kehidupan yang memuaskan melalui saat-saat terburuk, dan perubahan apa yang dapat Anda lakukan, yang akan membuatnya bermanfaat. (Petunjuk: jika Anda tidak membayangkan teman dan keluarga yang baik, musik live, makanan sederhana dll, mungkin terlihat terlalu suram …) Tulis tentang hal itu dalam sebuah cerita, dengan Anda sebagai pahlawan, gambarkan dalam sebuah gambar, nyanyikan itu dalam sebuah lagu. Jadikan itu nyata.

17. Buat daftar dan tandai pencapaian. Sebagian besar dari kita terlalu optimis tentang apa yang dapat dicapai dalam setahun, tetapi meremehkan apa yang bisa dicapai dalam sepuluh tahun. Lihat rencana yang lebih luas, dan pilih beberapa proyek untuk memulai (itu benar, beberapa …). Lakukan sesuatu pada masing-masing setiap hari, atau buat itu baik-baik saja untuk fokus pada satu untuk sementara, sampai Anda bosan, dan kemudian beralih ke yang lain.

18. Pertahankan visi yang lebih lama dalam pikiran, dan pahami bagaimana kemungkinan interim berlangsung, berdasarkan visi itu. Beri diri Anda ruang untuk membuat keputusan sekarang yang Anda tahu pada akhirnya tidak akan menjadi tindakan Anda di masa depan. Untuk memastikan Anda menuju ke arah yang benar, tanyakan pada diri sendiri: “Apakah ini menggerakkan saya menuju swasembada yang lebih besar?” “Jika saya menggunakan bahan bakar fosil untuk mencapai tujuan ini sekarang, apakah ini demi pembelajaran saya keterampilan yang lebih besar, yang nantinya bisa saya terapkan, untuk mencapai tujuan tanpa masukan itu?” Misalnya, jika Anda tidak tahu apa-apa tentang pertukangan kayu, alat-alat listrik dapat membuat belajar tentang kayu jauh lebih mudah. Setelah Anda merasa nyaman dengan menyatukan berbagai hal, Anda kemudian dapat menerapkan keterampilan itu saat menggunakan perkakas tangan. Sepeda telentang dengan “power assist” dapat membawa Anda keluar dan mengendarai sepeda itu, sehingga Anda menjadi lebih baik untuk kemudian mengendarainya tanpa bantuan.

19. Pahamilah bagaimana “mentalitas kawanan” kemungkinan akan berdampak pada Anda, dan cobalah untuk MENDAPATKAN KE DEPAN CROWD, bukannya diinjak-injak di bawahnya.

20. Lindungi kesehatan mental Anda sebaik Anda melakukan kesehatan fisik Anda. Depresi, paranoia, penyalahgunaan narkoba dan alkohol, kekerasan dalam rumah tangga, pengabaian, pelecehan verbal, perilaku kompulsif seperti makan berlebihan, berjudi, seks cyber, seks anonim, dll. Semua adalah reaksi umum terhadap masa-masa penuh tekanan. Pegang erat-erat pada kendalinya yang longgar dari pikiran Anda itu, dan dengarkan orang lain yang memberi tahu Anda bahwa mereka khawatir tentang Anda dan cara Anda bersikap. Temukan orang-orang, idealnya teman sejati dan keluarga, untuk diajak bicara tentang tekanan dan perenungan yang Anda miliki – ketakutan terdalam Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan, dapatkan sekarang, dan pastikan bantuan itu termasuk cara nyata bagi Anda untuk mengatasi stres itu dengan lebih baik di masa depan. Bicarakan tentang ibumu hanya jika itu membantumu memahami bagaimana menjalani kehidupan yang lebih produktif HARI INI dan membuatmu bergerak ke arah yang kamu inginkan. Jadikan tidak apa-apa untuk menjadwalkan “hari kesehatan mental” … kamu tahu, itu hari-hari ketika Anda hanya mengambil cuti dari pekerjaan untuk mencium bunga mawar, tidur larut malam, menjadwalkan ‘lelehan,’ atau menjalani hidup.

21. Pelajari perbedaan antara “kesenangan sehat” dan kesenangan yang membakar neurokimia Anda dan merusak kesehatan Anda. Sebagian besar dari kita melebih-lebihkan cara kebiasaan kita ketika berada di bawah tekanan, berdasarkan kepribadian kita. Bagi sebagian dari kita, kita akan menarik diri dari orang lain dan menjadi terisolasi. Bagi yang lain, kita menceburkan diri ke proyek yang membuat orang lain fokus, dan mengabaikan kesejahteraan kita sendiri. Yang lain menjadi lebih egois, dan berhenti mempertimbangkan kebutuhan orang lain sama sekali. Beberapa menjadi “berorientasi tindakan” secara instan untuk mengelola kecemasan, tanpa berhenti untuk mempertimbangkan maksud atau tujuan dari tindakan tersebut. Yang lain menjadi tidak bisa bergerak, tidak mampu membuat keputusan yang paling sederhana, kalau tidak ternyata itu salah. Terkadang pikiran kita didominasi oleh emosi yang merusak dan kita berhenti berpikir jernih. Terlalu banyak intelektualisasi adalah arah yang dituju orang lain, dan ini memungkinkan sangat sedikit ruang untuk ekspresi emosional atau hubungan simpatik dengan diri kita sendiri atau orang lain. Di sinilah memberikan “saran umum” seperti “mengekspresikan emosi Anda” atau “fokus ke dalam” menjadi sangat berisiko. Kita harus tahu ke arah mana kita cenderung melakukan kesalahan, dan menyela polanya sebelum menuju ekstrem. Sertakan orang-orang dalam hidup Anda yang “menyeimbangkan” kecenderungan-kecenderungan itu. Jika Anda seorang “kutil khawatir,” terhubung dengan seseorang yang lebih riang. Jika Anda cenderung intelektual, cari grup teater improvisasi. Jika Anda mendramatisasi segalanya, bertemanlah dengan seseorang yang lebih dekat dengan “otak” yang “berpikir” sebagai respons pertama. Dan bersiaplah untuk kemungkinan terganggu oleh perbedaan kepribadian.

22. Merawat sesuatu NON-MANUSIA. Delapan puluh lima persen dari kita sudah melakukannya, apakah itu burung liar, tupai, ikan emas, anjing, kucing, atau ternak. Secara ilmiah, kami telah menemukan bahwa merawat seseorang (atau sesuatu) yang lain baik untuk kesehatan mental dan fisik kita. Kita mungkin hidup lebih lama melalui penyakit yang mengancam jiwa jika kita melakukannya. Luangkan waktu menonton atau berinteraksi dengan non-manusia ini, dan akses bagian lain dari kesadaran Anda – mungkin dan lebih tua, bagian yang lebih dalam. Rawat anjing Anda. Pelihara kucing Anda. Awasi ayam Anda. Cobalah untuk rileks saat Anda melakukannya.

23. batasi ‘berita buruk.’ Jika Anda mendapati diri Anda memeriksa berita lebih dari sekali sehari, berikan istirahat, demi kepentingan Anda sendiri. Ambil “liburan berita” sesekali. Pergi di sekitar sesuatu yang indah, seperti seni atau alam.

24. Buatlah daftar ‘Dua puluh hal yang Anda suka lakukan’, dan posting di mana Anda akan melihatnya setiap hari. Tulis, di sebelah item, kapan terakhir kali Anda melakukannya, dan apakah Anda ingin melakukannya lebih sering (M) atau kurang (L). Tuliskan apakah itu adalah sesuatu yang dilakukan oleh kedua orang tua (P), dan apakah Anda masih dapat melakukannya pada 85 (85). Jika perlu biaya untuk melakukannya, letakkan tanda dolar ($) di sebelahnya. Jika Anda perlu melakukannya dengan teman (F) atau teman khusus (SP) perhatikan itu. Sekarang, susun peringkat mereka, hanya untuk bersenang-senang.

25. Jangan mencoba mengubah dunia. Cobalah hanya memengaruhi sudut kecil Anda itu. Jadikan jalan Anda tempat yang lebih baik. Tanam beberapa pohon buah atau kacang. Bergabunglah dengan grup lingkungan. Perluas dapur makanan komunitas Anda. Dapatkan “pesta sewa” reguler dan lewati topi untuk mereka yang kehilangan pekerjaan atau memiliki tagihan medis yang tidak dibayar. Minggu depan, orang itu mungkin Anda. Ambil sampah yang Anda temui, meskipun bukan milik Anda. Ingatlah bahwa dunia lebih besar dari Anda, dan Anda tidak memiliki Bumi atau benda-benda di dalamnya. Anda adalah bagian dari Bumi, dan dimiliki olehnya.

26. Berpikirlah di luar kotak. Hanya karena orang biasanya mendaftar 25 hal, jadilah berbeda. Daftar 26. Jangan mengikuti kerumunan, berjalan di depannya. Jika mereka mulai mengikuti Anda, Anda adalah seorang pemimpin. Jika tidak, Anda lebih maju dari waktu Anda atau pergi ke arah yang salah. Dalam kedua kasus tersebut, nikmati jalannya, dan sesekali melanggar peraturan Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *